Sambutan Webinar Ramah Bersosial Media 4

SAMBUTAN WEBINAR RAMAH BERSOSIAL MEDIA

Sambutan Webinar Ramah Bersosial media, Bekasi, sabtu 27 Maret 2021, SD Silaturahim Islamic School Selenggarakan Webinar Ramah Bersosial Media. Dalam webinar ini turut memberikan sambutan Ketua Pengurus besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bapak Djoko Adi Waluyo.

Selain itu Keynote Speech dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan (PMK) di bacakan oleh Staf Khusus KEMENKO PMK Prof. Ravik Karsidi, MS. PT. Epson Indonesia melalui Edwin Safruddin juga memberikan inovasi-inovasi teknologi dalam umeningkatkan efektivitas pembelajaran. Dipuncak acara di isi oleh Ibu Widurai selaku PLt Excecutive Direktur ICT Watch.

sambutan webinar ramah bersosial media

SD Silaturahim Islamic School telah menyelenggarakan webinar sebanyak tiga kali dengan tema Internet Sehat. Hal ini sebagai wujud keseriusan SD Silaturahim dalam rangka memberikan pendidikan literasi digital kepada masyarakat. Ade Anah Mutainah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan webinar ini dan berharap akan memberikan manfaat bagi para peserta webinar.

Djoko Adi Waluyo dalam Sambutan Webinar Ramah Bersosial media menyampaikan bahwa sosial media hadir dan tak bisa ditawar-tawar lagi. Sehingga ada 3 hal yang dihadapi manusia karena kehadiran sosial media yaitu social media phobia (menjahui), sosial media filia (sesuai kebutuhan) dan sosial media mania hal ini akan mendapatkan ancaman-ancaman yang luas termasuk didalamnya runtuhnya citra diri. Sehingga sosial media perlu digunakan secara bijak agar memilah dan memilih setiap setiap hal yang yang akan di share di media sosial.

sambutan webinar ramah bersosial media 1

Sambutan Webinar Ramah Bersosial media dari Menteri Koordinator Bindang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui staf khususnya menyampaikan beberapa hal yaitu:

Pemerintah akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Berdasarkan hasil penelitia dari Microsoft bahwa Indeks Keberadaban Digital Warga Net di Indonesia berada pada peringkat 29 dari 32 Negera yang di teliti. Yang berrati bahwa ada banyak resiko adanya penyebarluasan berita bohong (hoax), ujaran kebencian, cyberbullying, penipuan, pornografi dll. Hasil penelitian tersebut haruslah menjadi evaluasi bagi kita agar menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggungjawab.

Berdasarkan laporan dari Kominfo bahwa pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2020 adalah sebesar 175,5 juta atau 65% dari total populasi warga Indonesia. Dan tentu bertambah sejak terjadinya wabah Covid-19. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya infrastruktur gigital yang diharapkan mampu menjadikan sarana untuk peningkatan ekonomi, perdagangan, pelayanan kesehatan dan lain-lain.

Pesan untuk anak-anak agar bersungguh-sungguh dalam belajar, dan menggantungkan cita-cita yang tinggi agar meneruskan pendidikan setinggi-tingginya. Karena kalian adalah generasi emas yang akan menjadi tumpuan bangsa ini. Kalian harus mampu menggunakan dan mencipatkan teknologi. Dan yang pasti harus digunakan secarabijak dan tanggung jawab.

 

Kunjungi:

www.insanmandiri.sch.id

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply