virus corona memberi jarak diantara kita
virus corona memberi jarak diantara kita

VIRUS CORONA MEMBERI JARAK DIANTARA KITA

Virus Corona memberi jarak diantara kita, corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan, Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Seperti yang disampaikan Guan Yi, seorang ahli virus dari University of Hong Kong’s State Key Laboratory of Emerging Infectious Diseases  kekhawatirannya terkait penyebaran virus corona. Jika sebelumnya ia tak pernah takut menghadapi wabah, kali ini ia mengaku benar-benar ketakutan.

Bangun pagi sebelum adzan subuh bergegas mandi sembari menunggu waktu sholat subuh, usai sholat subuh bersiap-siap berangkat kesekolah, tiba disekolah dengan penuh semangat, riang dan gembira menyambut Kedatangan teman-teman kecil yang solih dan sholihah. Berdo’a sebelum memulai kegiatan belajar bersama, sholat dhuha berjamaah, snack time, bermain dan bercanda riang gembira. Sesekali mendengarkan keluh kesah teman-teman kecil dengan sikap dan tingkah laku mereka yang sangat lucu.

Bel masuk kelas berbunyi, kami mulai belajar kembali mengerjakan tugas dari bapak dan ibu guru, sholat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama.

Bel jam pulang sekolah berbunyi, kita bersama-sama bersiap berdo’a dan pulang kembali kerumah masing-masing.

Bermain dan berkumpul bersama keluarga berjalan-jalan ketempat yang seru dan menyenangkan.

Kegiatan seperti itu yang rutin kami lakukan setiap harinya.

Namun suasana dan kegiatan tersebut tiba-tiba terhenti dan semua aktifitas berubah seketika. Sejak kehadirannya,  dia yang bernama virus Corona, Virus corona memberi jarak diantara kita membuat kegiatan dan jadwal kami yang sudah dipersiapkan dan  dirancang sedemikian rupa harus berhenti begitu saja.

Ruang gerak kami terbatas Kami tidak bisa datang dan berkumpul kembali dirumah kedua kami SD Silaturahim Islamic School untuk belajar dan bermain bersama dengan penuh canda tawa, kami harus berdiam diri dirumah mengerjakan kebiasan-kebiasaan kami disekolah harus dikerjakan dirumah, kami tidak bisa bertemu satu sama lain, keluar rumah pun kami tidak bisa dan tidak berani.

Sunggu kehadiran corona ditengah-tengah kita sangat menakutkan, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua, dan wabah virus corona ini segera berlalu, agar kami bisa kembali melakukan aktifitas kami seperti bisa, bisa bertemu kembali,  belajar dan bermain bersama, Sehingga tidak ada jarak diantara kita.

Aamiin.

 

Oleh : Dinda Yuning, S.Pd (Guru SD Silaturahim Islamic School)

Kunjungi Juga : Insan Mandiri Cibubur

 

Leave a Reply