Pelatihan Gentle Dicipline Guru YPSJ

Pelatihan Gentle Dicipline Guru YPSJ

Pelatihan Gentle Dicipline Guru YPSJ

Cibubur – Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) melaksanakan kegiatan Pelatihan Gentle Dicipline untuk Sekolah YPSJ. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Materi pertama dalam pelatihan Materi Gentle Dicipline dengan narasumber Bapak Bambang Iman Santoso, ST., MM dengan mengangkat tema Pendisiplinan Berbasis Neurosains.

Pelatihan ini bertempat di Auditorium Munif Chatib yang beralamatkan di Jalan Masjid Silaturahim Jl. Raya Kalimanggis No.76 RT. 02/04, RT.004/RW.002, Jatikarya, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat (9/12/23).

Gentle Dicipline adalah tentang bagaimana orang tua menginspirasi anak-anak untuk berbuat baik. Oleh karena itu harus diajarkan dengan memberi contoh. Secara teknis, Ockwell penulis buku Gentle Dicipline menggagas lima langkah mengajarkan disiplin secara lemah lembut namun efektif. Langkah-langkah tersebut yang selaras dengan Ajaran Islam yakni menyampaikan dengan baik dan di cintai. Ujar Ayu Agus Rianti, SE selaku Manajer Kurikulum YPSJ.

Gentle Dicipline menjadi  program kurikulum Yyang akan diterapkkan di YPSJ. Yang mana sekolah ini menaungi SMPIT – SMAIT Insan Mandiri Cibubur & SD Silaturahim Islamic School. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan paradigma bagaimana proses belajar mengajar yang ada di lingkungan sekolah YPSJ.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang di pimpin oleh MC Ibu Winda dilanjut dengan Tilawah Al Qur’an oleh Ust. Angga Hermawan dan sambutan Oleh bapak Farid Selaku Pembina Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ). Kegiatan pelatihan Gentle Dicipline dihadiri seluruh Civitas akademika YPSJ meliputi Manajemen, SD Silaturahm SMP IT – SMA IT Insan Mandiri Cibubur & Ma’had Khulafaur Rasyidin.

Secara keseluruhan kegiatah di hari pertama ini berjalan lancar dan penuh antusias dari para peserta.

Oleh:  Riki Pratama, S.Pd (Musyrif Mahad Khulfaur Rasyidin IMC)

Leave a Reply