SD Silaturahim Gelar Manasik Haji Untuk Siswa

SD Silaturahim Gelar Manasik Haji Untuk Siswa

SD Silaturahim Gelar Manasik Haji Untuk Siswa

Jatisampurna, 9 Februari 2023, Bertempat di Lapangan dan Gedung SD Silaturahim Islamic School adakan kegiatan Manasik Haji.

Program Manasik Haji ini di peruntukan bagi siswa dan siswi dari kelas 1 hingga kelas 6.  Pembelajaran ini bertujuan untuk memahami bagaimana prosesi pelaksanaan Ibadah Haji bagi para siswa. Selain itu dalam kegiatan ini juga di jelaskan oleh Guru PAI Bapak Ahmad Zaki Yusran tentang rukun, syarat dan ketentuan dalam pelaksananaan Ibadah Haji.

Sebanyak 120 Siswa dan siswi SD SIlaturahim mengikuti kegiatan ini. Pembelajaran di desain dengan metode simulai. Metode ini lebih mudah di ingat oleh siswa di bandingkan hanya sekedar di jelaskan dalam ruang kelas.

Dengan kegiatan ini siswa dan siswi mampu memahami dari awal proses Ibadah Haji hingga selesai. Secara bertahap anak-anak belajar dari niat, kemudian mengenakan pakaian Ikhram. Selanjutnya Wukuf di Arafah, Thawaf Ifadah, Sa’I, Mabit, Lempat Jumroh Aqabah, Cukur Rambut, Melempar 3 Jumroh, Mabit di Mina, Thawaf Wada dan terakhir Tahalul.

Program Manasik Haji ini merupakan bagian dari pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Silaturahim Islamic School. Acara ini sangat meriah dan anak-anak penuh antusias serta di dukung oleh para orang tua dan wali murid.

Sebagai tambahan informasi bahwa SD Silaturahim Islamic School, sebagai SD Islam di Cibubur telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024. Kuota oendaftaran hingga hari ini tinggal 2 kursi. Untuk info lengkap pendaftaran dapat menghubungi Admin PPDB di 0812 8693 0395

 

SD Silaturahim Gelar Manasik Haji Untuk Siswa

oleh: Mas Jo (Humas YPSJ)

Leave a Reply