hikmah dibalik covid-19
hikmah dibalik covid-19

HIKMAH DIBALIK COVID-19

Hikmah dibalik Covid-19, Tidak pernah aku membayangkan bahwa dunia bisa porak poranda oleh makhluk kecil tak kasat mata. Kehadirannya memang menakutkan tapi bukan berarti tak memberi pelajaran.

Banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan, diantaranya hikmah dibalik covid-19 adalah:

  1. Hikmah sebagi guru, sebagi guru aku kangen muridku, kangen bersalaman, kangen berpelukan, kangen kalian minta pelajaran SBDP, kangen jailnya kalian, kangen canda tawanya kalian, kangen ramainya kalian di kelas, ternyata dengan adanya covid-19 membuat kita sadar arti kehadiran seseorang, Ya Allah aku kangen semuanya.
  2. Hikmah sebagai anak perantauan, sebagai anak perantauan, aku kawatir dan kangen banget dengan orang tuaku nan jauh di sana. Tak bisa berkumpul di rumah, karena sayang keluarga hari ini justru ditunjukkan dengan tidak bisa berkumpul bersama. Sedih memang tapi begitulah obat, meski pahit, ia harus ditelan, kita meski terus bersabar, raga kita boleh berjauhan, tapi hati kan selalu berikatan, biar doa yang mendekatkan. Dari Covid-19, Semua orang jadi tahu arti dari sebuah kerinduan.
  3. Hikmah bagi kaum rebahan, kaum yang hobinya leyeh-leyeh ini adalah waktunya memaksimalkan potensinya sambil menyelamatkan dunia. Hehe
  4. Lebih menjaga kebersihan diri, yang dulu menyepelekan cuci tangan sekarang ramai-ramai sering cuci tangan dan membawa hand sanitizer kalau pergi.
  5. Hikmah dibalik Covid-19 Macet Jakarta terpecahkan, Kota Jakarta bertahun-tahun mencari solusi untuk mengatasi kemacetan dan ternyata Covid-19 yang mampu menyelesaikan masalah itu dengan cepat.
  6. Banyak bersyukur, dengan adanya pendemic sekarang membuat kita ingat untuk banyak bersyukur karena untuk pertama kalinya di dalam sejarah manusia ” Bersatu kita mati, bercerai kita selamat”.

Begitu banyak hikmah dibalik covid-19, sehingga Keadaan saat ini bisa menjadi bahan renungan untuk kita bahwa nikmat rasa aman, nikmat rasa nyaman dan nikmat kesehatan adalah nikmat yang sangat luar biasa besar, tapi sering kali lupa untuk kita syukuri.

#Dari Covid-19, Semoga kita belajar.

 

Maesyaroh, S.Pd.I (Guru SD Silaturahim Islamic School)

Leave a Reply