profil
SD silaturahim

Sekolah Humanis yang membuat nyaman untuk belajar. Sebagai sekolah ramah anak, SD Silaturahim Islamic School sangat mngedepankan kenyamanan belajar bagi siswa/i nya.

SD silaturahim islamic school

Gedung SD Silaturahim Islamic School
Play Video

Berdiri sejak tahun 2014 SD Silaturahim Islamic School telah meluluskan 2 angkatan.

SD Silaturahim sebagai SD Islam di Cibubur yang ramah anak memberikan kesempatan kepada semua anak, baik regular maupun anak dengan kebutuhan khusus untuk belajar dan berkarya bersama.

Pembelajaran yang diterapkan menitikberatkan pada pendidikan akhlak dan aqidah islam. Sekaligus menyiapkan generasi yang cakap, tangguh dan religius.

Identitas SD Silaturahim islamic School

visi sekolah

Sekolah yang menghargai setiap potensi manusia sebagai ciptaan Allah SWT yang terbaik dengan membantu memantik fitrah keimanan, fitrah belajar, fitrah bakat, dan fitrah perkembangan sehingga melahirkan generasi aqil baligh yang kreatif dan berakhlak mulia.

misi sekolah

1. project based on qur'an

Pendekatan kurikulum berbasis Qur’an dan proyek, yang fokus pada ayat-ayat akhlak jenjang sekolah dasar dan problem solving untuk jenjang sekolah menengah dalam rangka implementasi Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

2. pendidikan humanis

Menerapkan pendidikan humanis dengan konsep sekolahnya manusia yaitu sekolah inklusi untuk semua dan tanpa diskriminasi.

3. sekolah ramah anak

Menciptakan lingkungan yang kondusif baik di sekolah maupun asrama, sehingga peserta didik merasa nyaman dan aman selama proses pembelajaran dan pengasuhan.

4. kelasnya orangtua

Program yang ditujukan bagi orangtua siswa/i untuk menyamakan paradigma pendidikan dan pengasuhan di sekolah dan di rumah dengan berbagai pola informasi.

5. pendidikan abad 21

Program pembelajaran yang fokus pada persiapan karakter dan pengetahuan menghadapi tantangan di zamannya melalui program pembelajaran dengan salah satu yaitu “MOVIE LEARNING”.

6. multiple intelligences research (MIR)

Alat riset yang mengukur dominan kecerdasan dan gaya belajar peserta didik yang digunakan guru untuk merancang strategi mengajar dan orangtua di rumah dalam menstimulasi anak.

pendidik & tenaga kependidikan

Entin Suhesti

Entin Suhesti, S.Pd.I

Kepala Sekolah

"Genggam duniamu, akhirat meninggalkanmu. Genggam akhiratmu, niscaya dunia datang padamu."

Yuda Prayuda

Yuda Saputra, S.Pd

Wakil Bidang Kesiswaan, Guru Bahasa Arab

Warnai hidupmu laksana sekuntum bunga

syarifah hanum

Syarifah Hanum, S.Pd

Guru Kelas 3, Koord. Inklusi

"Lakukan segala sesuatu dengan hati bersih"

Ahmad Zaki Yusran

Ahmad Zaky Yusran, S.Th.I

Koord UMMI

Today is hard, tomorrow will be worse. But the day after tomorrow will be sunshine.
(Jack Ma)

Lailatul Fadilah

Lailatul Fadilah, S.Pd

Wali Kelas III

Teruslah berbuat baik, biarpun tak pernah mendapat pujian

Sri Hastuti

Sri Hastuti, S.Sos.I

Wali Kelas IV

"Bila memiliki banyak harta, kita yg menjaga harta, namun jika memiliki banyak ilmu, ilmulah yg menjaga kita."

Eliawati

Eliawati, S.Pd.I

Wali Kelas I

"Rezeki itu adalah ujian. Dimewahkan bukan berarti dimuliakan, disempitkan bukan berarti dihinakan. Dua kunci yang meluluskan kita adalah syukur dan sabar."

Gusti Rahayu

Gusti Rahayu, S.Si

Wali Kelas V

Menjadi indah tidaklah harus seragam atau sama, pelangi saja terlihat indah dengan berbagai warna bukan?

Maesyaroh

Maesyaroh, S.Pd.I

Wali Kelas VI B

Pandemic Covid-19 membuat saya sadar sebagai guru bahwa respon positif murid adalah segalanya. Saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa mereka, karena mereka adalah sumber kekuatan saya

ayu istiqomah jelita

Ayu Istiqomah Jelita, S.Pd

Guru Matematika

Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh
Kahlil Gibran

Rudi Saputra

Rudi Saputra, S.Pd

Guru PJOK

“Jarib wa laahidzh takun a'arifan. (Cobalah dan perhatikanlah, niscaya kau jadi orang yang tahu.)

rince mandalasari

Rince Mandalasari, S.Pd

Guru Bahasa Sunda

Pada dasarnya takdir Allah selalu baik, walau terkadang perlu air mata untuk menerimanya.
(Umar bin Khattab)