Peringatan-HUT-RI-75-YPSJ-Upacara
Peringatan-HUT-RI-75-YPSJ-Upacara

PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA

Peringatan HUT Republik Indonesia, Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) selenggarakan Upacara dan Kreativitas Guru dan Karyawan. Tepat pada tanggal 17 Agustus 2020 kegiatan pada tahun ini diselenggarakan dengan tetap menjaga protokol covid-19.

Acara peringatan HUT Republik Indonesia  diawali dengan kegiatan pagi Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Insan Mandiri Cibubur. Upacara kali ini yang menjadi Pembina Upacara yaitu Direktur Pendidikan YPSJ Bapak Munif Chatib. Petugas Upacara teridiri dari Guru dan Karyawan YPSJ terdiri dari Unit SD SIS, SMP-SMA IMC, Asrama IMC dan Bagian Umum. Selanjutnya penyelenggaraan penampilan kreativitas guru dan karyawan di Aula Insan Mandiri Cibubur.

Penampilan kreativitas  dalam peringati HUT Ke-75 Republik Indonenesia secara berurutan adalah sebagai berikut;

  1. Peringati HUT Ke-75 RI Asrama IMC menampilkan OVJ Tamyiz

Penamilan pertama dari Tim Asrama IMC yang menampilkan OVJ Tamyiz yang di pimpin langsung oleh Kepala Asrama Ustad Arif Afendi. Sebagai informasi Tamyiz adalah metode dalam mempelajari makna Al-Qur’an dengan parody lagu.

OVJ-Tamyiz-IMC-2-280x187

  1. All Star YPSJ

Penampilan kedua dari All Star YPSJ yang menyanyikan aransemen lagu “Bendera” dari Coklat. Dalam penampilan kali ini hanya 6 personil yang hadir dari total 10 personil yang menggarap lagu ini. Ke sepuluh personil ini yaitu; Rama, Riana, Rahayu, Dian, Devi, Husein, Diwa, Syamil,

IMC-AllStar-Project-280x158

  1. Peringatan HUT Republik Indonesia Potong Tumpeng oleh Ketua Umum YPSJ

Sebagai simbol perayaan HUT Ke-75 RI dan sekaligus memperingati Milad Ketua Umum YPSJ Bapak Drs. Ichsan Thalib dan juga guru dan Karyawan yang Milad pada bulan Agustus. Pak Ichsan dalam sambutannya menyampaikan pesan agar kita semua dapat mengisi kemerdekaan ini dengan sesungguhnya.

Potong-Tumpeng-IMC-280x187

  1. Penampilan Band The Bujang.

Band yang di gawangi oleh papi Devi, Medi, Uni Ayu, Pandu, Imam dan Rama menyanyikan lagu dari Cokelat berjudul Beraksi, Kebyar-kebyar dan Bujangan.

The-Bujangs-IMC-280x187

  1. Peringatan HUT Republik Indonesia dengan Tari Badindin

Dari Tim SD Silaturahim Islamic School menampilkan tari barinding, yang merupakan tari asal Padang Sumatera Barat. Pada

Tari-Badindin-SIS-280x187

  1. Drama Musikal

SMAIT Insan Mandiri menampilkan sebuah drama musical yang di awali dengan pembacaan puisi “Antara Karawang dan Bekasi karya Chairil Anwar. Di lanjutkan dengan menyanyikan lagu “Berkibarlah Bendera Negeriku”

Karawang-Bekasi-IMC-280x158

  1. IMC Van Java

Menceritakan tentang kopral Djono yang berjuang melawan penjajah dengan berakhir kemenangan walaupun beliau wafat. Di lengkapi dengan tampilan pantomim dan sulap.

IMC-VAN-JAVA-280x187

  1. Pak Munif

Gak mau kala Pak Munif menyayikan lagu Ciptaan Iwan Fals yang berjudul “Sarjana Muda”. Selain itu juga memberikan apresiasi terhadap segenap tim yang telah tampil.

Penampilan-Munif-Chatib-280x187

  1. Pembacaan Pemenang

Penilaian di berikan Penampilan terbaik Juara ke 3 Tim SD Silaturahim Islamic School 235. Juara ke- 2 dengan poin 260 di raih oleh Tim SMA IT Insan Mandiri Cibubur. Terakhir Juara ke-1 dengan poin 263 diraih oleh SMP IT Insan Mandiri Cibubur.

 

10. Doa Penutup

Doa penutup yang dipimpin oleh Ustad Arif Afendi dan penampilan All Star YPSJ menjadi acara penghunjung dalam peringatan HUT Ke-75 Republik Indonesia.

Ust-Arif-Afendi-280x187

Oleh : Mas Jo

Leave a Reply