You are currently viewing Proses Penilaian Akreditasi – SD Silaturahim Islamic School

Proses Penilaian Akreditasi – SD Silaturahim Islamic School

Bekasi — Telah dilaksanakan proses penilaian A kreditasi di Sd Siaturahim Islamic School , Jum’at, (8/11) oleh bapak Isep Agus, S.Pd , M.Pd dan bapak Hendi Bugiandi , S.Pd, selaku asesor dari Badan Akreditasi Provinsi Sekolah dan Madrasah.

Kedatangan para asesor di sambut dengan kegiatan olah raga bersama yang di ikuti oleh semua guru dan siswa siswi SD Silaturahim Islamic School. Kegiatan ini di apresiasi dengan ikut sertanya para asesor untuk senam bersama. Setelah senam selesai, Bapak Munif Chatib selaku Direktur Pendidikan YPSJ menyampaikan dan berdiskusi dengan para Asesor tentang konsep “SEKOLAHNYA MANUSIA” di SD Silaturahim Islamic School.

Kegiatan di lanjutkan dengan Microteaching pelajaran Tahfidz yang di laksanakan oleh Ibu Laila di kelas satu dan Ibu Tia di kelas empat. Lalu, para asesor memberikan refeksi terhadap kegiatan 2 hari di sekolah SD Silaturahim Islamic School. Mereka memaparkan tentang pesan dan kesan yang mereka dapatkan di sekolah ini.

“Saya selama menjadi asesor baru pertama kali langsung mendengar dari orang tua murid, saat anaknya di suruh bolos, tidak mau karena anaknya ingin sekolah. Itu artinya sekolah ini mempunyai keunikan sendiri dan selalu semangat untuk belajar,” ujar Pak Hendi. Beliau menambahkan, suasana seperti dirumah, dan juga bapak-ibu guru yang memperlakukan siswa-siswi nya seperti anak sendiri menjadikan siswa-siswi nyaman dan semangat untuk belajar di sekolah SD Silaturahim Islamic School.

“Dua hari ini begitu terasa singkat, banyak ilmu yang saya dapat di sekolah ini. Sekolah yang memanusiakan manusia. Mengerti kebutuhan bagi setiap individu siswa-siswinya dan merubah pola mengajarnya. SD Silaturahim Islamic School ini adalah salah satu contoh idealnya sebuah sekolah.” Ujar pak isep.

Kegiatan yang ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Ibu Shanti Hayuningtyas selaku Kepala Sekolah SD Silaturahim Islamic School, dan juga Bapak Munif Chatib Selaku Direktur Pendidikan YPSJ dan Doa dan foto bersama.

-Kozu

Leave a Reply