puncak acara silaturahim festival 2021 di sd silaturahim islamic school

PUNCAK ACARA SILATURAHIM FESTIVAL 2021

Puncak acara Silaturahim Festival 2021 yang digelar pada 27 November 2021. Gelaran acara yang di selenggarakan oleh SD Silaturahim islamic School dengan mengangkat tema “Pahlawan Sejati Kala Pandemi”. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari lomba untuk anak TK sederajat di area Jakarta, Bogor, Bekasi dan depok  dan performance siswa-siswi SD Silaturahim.

Puncak acara Silaturahim Festival ini diselenggarakan secara langsung melalui media online.  Adapun untuk siswa yang melakukan performance dilakukan di Aula SD Silaturahim Islamic School.

Siswa-siswi SD Silaturahim melakukan performance dari tiap-tiap perwakilan kelas. Kelas 1 menampilkan tarian “Tari Manuk Dadali”, selanjutnya kelas 2 tampil menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” & “Soleram”. Dilanjutkan pembacaan Puisi dari siswa kelas 4 dengan judul “Pahlawanku” kemudian penampilan keyboard dari ananda Daffa kelas 5 bersama ibu Rahayu. Performance  selanjutnya dari kelas 6 dengan menampilkan tarian “Sirih Kuning”.

Selain dari kegiatan performance dari siswa dan siswi SD Silaturahim kegiatan ini juga berisi pengumuman lomba. Lomba yang diselenggarakan dari awal bulan November sampai dengan 20 november ini terdiri dari lomba mewarnai, lomba menyanyi dan lomba fashion show kostum pahlawan. Semua lomba diselenggarakan secara online dengan mengirimkan video.

Berdasarkan data dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Bapak Rudi Saputra didapatkan pemenang lomba adalah sebagai berikut;

Lomba Mewarnai

Juara 1 Meteora Anamolly (RQ Asyafaat)

Juara 2 Fairuz Permata Az-Zahra (RA Adaru Quthni)

Juara 3 Muhammad Sakha Arkan (TK Pertiwi)

Juara Favorit Arelyn Nagiska Aryaputri (TK Al Barokah)

 

Lomba Menyanyi

Juara 1 Faiza Arsyila Hasna (TK Al Ishlah)

Juara 2 El Oykuu Reisya (TK Al Ismah)

Juara 3 Muhammad Al Fath Baihaki (TK Al Ismah)

Juara Favorit Muhammad Abizar Arkhan Rafasya (Bengkel Belajar Rahman Jayidan)

 

Lomba Fashion Show Kostum Pahlawan

Juara 1 Arsyila Khanza Zahira (TK Al Ismah)

Juara 2 Nauzan Al-Azizi (Paud Tazkia)

Juara 3 Firyal Azalea Rafani (TK Al-Islah)

Juara Favorit Kirana Maheswari Setiawan (TK Al Ismah)

Para pemenang mendapatkan hadiah piala (thropy) dan juga bingkisan dari SD Silaturahim Islamic School.

Dalam sambutan Puncak acara Silaturahim Festival  Entin Suhesti selaku Kepala SD Silaturahim Islamic School menyampaikan apresiasi kepada Para Siswa-siswi yang tampil, guru pembimbing serta para peserta lomba dari berbagai wilayah di Bekasi, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada YPSJ, para sponsor seperti Bank DKI Syariah, Toko Eazy, dan juga kepada para pendukung dan media Partner seperti Radio Silaturahim & Mina News” Ujar Entin.

“Kegiatan ini insya Allah akan menjadi kegiatan regular tahunan yang terus di kemas untuk bisa lebih menarik. Kita semua berharap agar pandemi segera berakhir sehingga bisa melaksanakan kegiatan full di sekolah.” Lanjut Entin.

Sebagai informasi bahwa SD Silaturahim Islamic School saat ini telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023. Adapun informasi lengkap terkait dengan sekolah dan pendaftaran dapat diakses melalui website https://silaturahimislamicschool.sch.id.

 

Oleh: Mas Jo (Humas SD Silaturahim)

Leave a Reply