Sukses Gelar Kids Fest 2023 SD Silaturahim Islamic School

Sukses Gelar Kids Fest 2023 SD Silaturahim Islamic School

Sukses Gelar Kids Fest 2023 SD Silaturahim Islamic School Menyatukan Anak-Anak TK/RA di Jatisampurna dan Sekitarnya

Jatisampurna, 21 Oktober 2023 – Hari ini, SD Silaturahim Islamic School sukses menggelar acara Kids Fest 2023 yang menjadi sebuah wadah bagi anak-anak TK/RA di lingkungan Jatisampurna dan sekitarnya untuk berkompetisi dan mempererat tali silaturahim. Program Open House ini telah berhasil menghadirkan sekitar 500 peserta  anak-anak TK/RA. Selain itu hadir pula orangtua, dan guru yang mendapingi para peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah silaturtahim, dan ajang pembelajaran pengembangan karakter serta mempromosikan SD Silaturahim Islamic SChool.

Dalam acara ini, para peserta yang berasal dari berbagai TK/RA di wilayah Jatisampurna, Tapos, Gunung Putri, Cilengsi, Cimanggis dan sekitarnya berpartisipasi dalam berbagai lomba yang menarik. Lomba yang diselenggarakan yaitu; Lomba Menari, Lomba Mewarnai, Lomba Estafet Bola dan Lomba Estafet Air. Kegiatan ini tidak hanya menonjolkan kompetisi, tetapi juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar, berkolaborasi, dan bersenang-senang bersama.

Koordinator Kids Fest 2023

Ibu Tri Wahyuni, selaku koordinator kegiatan Kids Fest, menyatakan dengan sukacitanya, “Alhamdulillah, antusiasme para peserta begitu membanggakan. Kami harus menutup pendaftaran lebih cepat dari yang diperkirakan karena jumlah peserta melebihi target awal. Ini menunjukkan betapa besar minat anak-anak dan orangtua dalam mengikuti kegiatan ini. Kami sangat bersyukur bahwa Kids Fest 2023 berhasil mempererat hubungan silaturahim antara SD Silaturahim Islamic School dengan sekolah-sekolah TK/RA di sekitar wilayah.”

Kids Fest 2023 menghadirkan beragam kegiatan lomba yang menantang, termasuk lomba mewarnai, lomba menari, lomba estafet bola, dan masih banyak lagi. Anak-anak dibagi menjadi berbagai kelompok usia Tingkat TK A dan Tingkta TK B untuk memastikan bahwa kompetisi berjalan dengan adil dan merata. Selain itu, acara ini juga menampilkan lomba kreatifitas seperti lomba menghias kue dan lomba mendaur ulang barang-barang bekas.

Bapak dan ibu guru dari dari TK/RA lainnya hadir untuk mendukung para peserta. Mereka memberikan bimbingan, dorongan, dan semangat kepada anak-anak dalam berbagai kegiatan yang mereka ikuti. Guru-guru ini juga berperan penting dalam menjaga kelancaran acara dan memastikan keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya Kids Fest 2023.

Sambutan Ketua Umum YPSJ

Bapak Ichsan Thalib selaku Ketua Umum YPSJ turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Dari beliau menekankan bahwa Bapak dan Ibu yang hadir membersamia anak-anak meruakan bukti bahwa sebagai orangtua peduli investasi terbesar untuknya. Karena perkembangan anak menjadi sesuatu hal yang tak dapat dihitung nilainya. beliau juga menyampaikan dan mengajak hadirin untuk sama-sama mendokan saudara kita yang Di Gaza Palestina yang saat ini sedang menjalani masa-masa sulit. Tidak lupa beliau memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang bertugas yang telah Sukses Gelar Kids Fest 2023

Selain peserta dan guru, para orangtua anak-anak juga turut serta dalam acara ini. Mereka memberikan dukungan tak terbatas untuk anak-anaknya dan merasa bangga melihat prestasi yang dicapai oleh buah hati mereka. Acara ini memberikan kesempatan bagi orangtua untuk terlibat dalam pendidikan anak-anak mereka dan untuk berinteraksi dengan staf sekolah.

Sukses Gelar Kids Fest 2023 SD Silaturahim Islamic School2

Sponsor Kids Fest 2023

Sukses Gelar Kids Fest 2023 tidak terlepas dari berbagai dukungan oleh beberapa Sponsor yaitu Radio Silaturahim (Rasil), Bank BSI, Rihlah Silaturahim Travel, Bank DKI Syariah, dan Percetakan Tiga Serangkai. Hal ini tidak hanya menambah semangat peserta, tetapi juga membantu dalam menciptakan pengalaman berharga bagi anak-anak yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Acara Kids Fest 2023 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang seru, tetapi juga sarana untuk mempromosikan pendidikan Islam yang inklusif dan merayakan semangat persaudaraan di antara sekolah-sekolah di wilayah Jatisampurna dan sekitarnya.

Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi pendidikan anak-anak di daerah ini. SD Silaturahim Islamic School berhasil menciptakan momen berharga ini, yang akan menjadi kenangan indah bagi semua peserta, guru, dan orangtua.

Berikut adalah Daftar Para Pemenang Kids Fest 2023 di SD Silaturahim Islamic School

Oleh: Ngatijo (Humas YPSJ)

Leave a Reply