You are currently viewing Pekan Literasi

Pekan Literasi

Bulan Oktober identik dengan bulan bahasa,maka untuk memperingati bulan Bahasa tersebut,SD Silaturahim Islamic School mengadakan kegiatan Festival Literasi. Kegiatan berlangsung sejak hari Senin- Rabu, 21-23 Oktober 2019. Adapun rangkaian kegiatannya adalah Penampilan siswa dari kelas 1-6, ada yang membaca puisi, vocal grup, serta bercerita tokoh favorit.
Kegiatan lain yang nggak kalah seru adalah memberi nama perpustakaan,dimana anak- anak diminta memilih satu dari tiga nama pilihan panitia yang berasal dari ide anak- anak sendiri, orang tua siswa juga tidak kalah dengan anak-anaknya. Setiap kelas mengirimkan orang tua untuk menjadi relawan bercerita di kelas- kelas. Puncak acara festival literasi tahun ini adalah parade kostum tokoh cerita rakyat. Kostum pemenang adalah kostum yang kreatif dan berasal dari bahan bekas atau tidak dipakai. ada yang berkostum gatot kaca, Ibu peri, Soekarno dan masih banyak lagi.

Adapun hikmah yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah memupuk minat baca anak-anak agar mencintai buku. Semoga kegiatan di tahun berikutnya bisa lebih seru lagi.

Leave a Reply