Festival Jawa Barat 2022 digelar di SD Silaturahim Islamic School

FESTIVAL JAWA BARAT 2022

Festival Jawa Barat 2022 digelar di SD Silaturahim Islamic School, pada selasa 20 September 2022.

Bertempat di Aula SD Silaturahim Islamic School, program Festival Jawa Barat diselenggarakann.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa penampilan siswa dan siswi SD Silaturahim dari kelas 1 sampai dengan Kelas 3. Mereka menampilkan pakaian tradisional, tarian tradisional, makanan tradisional, permaian tradisional, alat musik tradisional dan cerita rakyat yang khas ada di Jawa Barat.

Kegiatan ini didukung penuh oleh oleh orangtua siswa, mereka antusias untuk hadir melihat penampilan putra dan putrinya. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ).

Kehebohan lain juga terlihat dari Bapak Ibu Guru terutama Wali Kelas, 1, 2 dan 3 yang mana mempersiapkan penampilan para siswanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memahamkan budaya Sunda yang ada di Jawa Barat kepada para siswa dan siswi di SD Silaturahim Islamic School.

Dari kegiatan ini diharapkan mampu memupuk rasa cinta pada budaya bangsa sekaligus saling menghargai antara sesame.

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Rudi Saputra bahwa Festival Jawa Barat 2022 ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan di SD Silaturahim. Namun memang kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan secara offline pasca pandemi Covid-19.

Oleh: Mas Jo (Humas SD Silaturahim)

 

 

This Post Has 3 Comments

Leave a Reply