juara panahan tingkat nasional Aina Husna Sulaiman SD SIlaturahim Islamic School

JUARA PANAHAN TINGKAT NASIONAL

Juara panahan tingkat nasional Aina Husna Sulaiman menambah Prestasi SD Silaturahim Islamic School. Ia meraih juara 2 dan 3 dalam ajang Kejuaran Nasional Panahan Indoor Series 1 Top’s Archery Open Tornament 2021. Perlombaan tersebut dilaksanakan di Lapung pada tanggan 11 dan 12 September 2021.

Aina siswi SD Silaturahim Islamic School yang saat ini berada di Kelas 3 Sunan Kudus ia mampu meraih Juara 2 dalam Babak Penyisihan Sesi 1. Selanjutnya ia meraih juara 3 pada Tingkat 10 meter atau level SD (1-4).

Prestasinya ini tentu saja membawa nama harum SD Silaturahi Islamic School dan sekaligus menjadi potofolio bagi Aina.

Sebagai informasi bahwa SD Silaturahim sebagai sekolah yang menggunakan dan menerapkan pendekatan Multiple Intelligences Research. Pendekatan ini senantiasa mendukung dan mengmbangkan setiap bakat siswa. SD Silaturahim berprinsip bahwa setiap anak adalah bintang, ia pasti memiliki keistimewaan dan kelebihan dalam bidang masing-masing.

Aplikasi dari penggunaan MIR ini menjadikan guru di SD Silaturahim harus mengajar dengan mempertibangkan jenis kecerdasan siswa. Jenis kecerdasan tersebut seperti interpersonal, intrapersonal, logis-matematis, linguistic, kinestetik, music, spasial-visual, naturalis.

Setiap anak memiliki kencenderungan yang berbeda maka di gunakan pendekatan mayoritas dalam satu kelas tersebut. Metode tersebut diterapkan dengan harapa setiap siswadapat menyerap pembelajaran dengan lebih mudah.

Juara Panahan tingkat nasional Aina Husn Sulaiman

Juara panahan tingkat nasional yang diraih Aina ini di harapkan menjadi motivasi teman-teman siswa dan siswi di uuk meningkatkan prestasi SD Silaturahim.

Dengan latihan yang tekun dan fokus siapapun pasti dapat meraih prestasinya. Sebelumnya prestsi SD silaturahim juga didapatkan dari Ahmad Faqieh yang tela lolos mengikuti olimpiade matematika tingkat internasional di Singapura.

Oleh : Mas Jo Humas SD Silaturahim (YPSJ)

 

Leave a Reply