Juara 3 Lomba Pantomim Tingkat Kecamatan Jatisampurna

Juara 3 Lomba Pantomim Tingkat Kecamatan Jatisampurna (Nawal dan Muhammad Azfar Mikhael)

Juara 3 Lomba Pantomim Tingkat Kecamatan Jatisampurna Nawal dan Muhammad Azfar Mikhael Siswa SD Silaturahim

Jatisampurna, 25 Februari 2024 – Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Silaturahim Islamic School dalam ajang Lomba Pantomim tingkat kecamatan. Nawal dari kelas 3 dan Muhammad Azfar Mikhael dari kelas 5 berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi yang diselenggarakan pada Sabtu, 24 Februari 2024, di SD Labschool Cibubur. Lomba ini merupakan bagian dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang bertujuan untuk mencari bakat-bakat terbaik di wilayah kecamatan Jatisampurna.

Kegiatan Lomba Pantomim dalam FLS2N kali ini diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah tingkat SD di wilayah kecamatan Jatisampurna. Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengekspresikan bakat seni siswa, tetapi juga menjadi ajang silaturahim dan penguatan karakter melalui kegiatan seni.

Apresiasi Kepala Sekolah

Ibu Entin Suhesti, kepala sekolah SD Silaturahim, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang diraih oleh Nawal dan Muhammad Azfar Mikhael. “Alhamdulillah, sangat bangga dengan usaha maksimal anak-anak dalam mengikuti perlombaan FLS2N tahun ini. Walaupun dengan waktu latihan yang cukup singkat, tapi mereka¬† meraih juara 3 lomba pantomim semangat dalam mengikuti lomba. Semua hebat dan keren,” ujar Ibu Entin dengan penuh kebanggaan.

Prestasi yang diraih oleh Nawal dan Muhammad Azfar Mikhael tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SD Silaturahim, tetapi juga bagi seluruh warga sekolah dan orang tua siswa. Kedua siswa tersebut menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi dalam mengikuti kompetisi tersebut, meskipun persiapan yang dilakukan relatif singkat.

Bimbingan dan Dukungan

Dalam persiapan lomba pantomim ini para siswa dibimbing oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan Bapak Yuda Prayuda. Mereka secara tekun berlatih untuk memberikan penampilan terbaik. Dukungan dari orangtua tidak kalah penting, memberikan kesempatan untuk memaksimalkan potensi diri pada setiap anak menjadi bekal yang paling penting.

Menurut Nawal, persiapan untuk Lomba Pantomim ini memang cukup intensif meskipun waktu yang tersedia tidaklah banyak. “Kami berlatih dengan semangat dan tekun bersama teman-teman serta guru-guru kami. Meskipun ada kendala-kendala, tapi kami berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ucap Nawal dengan penuh antusiasme.

Sementara itu, Muhammad Azfar Mikhael juga menambahkan bahwa pengalaman ini memberikan banyak pelajaran baginya. “Saya belajar banyak tentang kerja sama, ekspresi, dan komunikasi non-verbal. Lomba ini tidak hanya sekadar tentang siapa yang menang, tetapi lebih dari itu, tentang proses dan pengalaman yang kami dapat,” ujarnya.

Prestasi SD Silaturahim Islamic School

Keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa SD Silaturahim untuk terus berprestasi di berbagai bidang. Menurut Ibu Entin, prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk event lomba berikutnya agar lebih maksimal. “Kami berharap prestasi ini dapat memacu semangat siswa-siswi kami untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah di berbagai ajang kompetisi,” tuturnya.

Pencapaian Nawal dan Muhammad Azfar Mikhael meraih juara 3 Lomba Pantomim tingkat kecamatan tidak hanya mengukuhkan eksistensi SD Silaturahim sebagai salah satu sekolah unggulan di wilayahnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang yang diminati. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari banyak prestasi yang akan diraih oleh siswa-siswi SD Silaturahim di masa depan.

Oleh: Ngatijo (DM YPSJ)

Leave a Reply