SD Silaturahim Selenggarakan PERJUSA

SD Silaturahim Selenggarakan PERJUSA

SD Silaturahim Selenggarakan PERJUSA

Jatisampurna, 04 Februari 2023, Pramuka SD Silaturahim Islamic School adakan kegiatan Kemah Ceria atau Perkemahan Jum’at Sabtu (PERJUSA).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan Siswi dari kelas 3 sampai kelas 6. Adapun untuk kelas 3 dan 4 mengikuti kegiatan ini hanya sampai hari Jum’at Sore. Sedangkan untuk siswa dan siswi kelas 5 dan 6 mengikuti kegiatan perkemahan ini selama 2 hari Jum’at dan Sabtu.

Lokasi kegiatan PERJUSA di Lapangan Parkir SD Silaturahim Islamic School yang berada di belakang Gedung sekolah. Lokasi sekolah beralamat di Jl. Kalimanggis No 99 Jatikarya, Katisampurna, Kota Bekasi.

Para siswa mendirikan tenda perkemahan yang di bantu olek kakak-kakak Pembina dari Pengurus Ranting Pramuka Kecamatan Jatisampurna.

Adapun rangkaian kegiatan PERJUSAN ini terdiri dari;

  1. Bangun Desa
  2. Upacara Pembukaan
  3. Berlatih Panahan
  4. Pengenalan Tali Temali dan Pioering
  5. Pengenalan Satwa Liar
  6. Games
  7. Api Unggun & Pentas Seni
  8. Muhasabah
  9. Tahfidz Berjamaah
  10. Senam
  11. Upacara Penutupan

Menurut pendapat berbagai siswa peserta PERJUSA kegiatan ini menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan. Meskipun hanya satu malam namun tinggal di tenda bersama dengan teman-teman menjadi kegiatan yang seru.

Rudi Saputra selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah lama tidak dilaksanan selama pandemi Covid-19. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengalaman kepada siswa dalam hidup kemandirian tidak Bersama orangtua. Selain itu juga menjadi sarana belajar kepemimpinan, kedisiplinan serta kreativitas dalam menampilkan karya seni.

Dalam acara pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Pengurus Pimpinan pusat Pramuka, Pengurus Ranting Pramuka Jatisampurna serta Manajer Akademik dari Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya.

Sebagai informasi bahwa SD Silaturahim Islamic School saat ini telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024. Untuk info pendaftaran dapat melalui website www.silaturahimislamicschool.sch.id dan atau dapat menghubungi CP di 0812-8693-0395.

SD Silaturahim Selenggarakan PERJUSA

Oleh: Mas Jo (Humas YPSJ)

 

 

This Post Has 2 Comments

Leave a Reply