Teks Sambutan Wisuda Manajer Akademik YPSJ pada wisuda SD Silaturahim 2023 2

Sambutan Wisuda Manajer Akademik YPSJ

Sambutan Wisuda Manajer Akademik YPSJ

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

_ Muqodimah _

Yang saya hormati Ketua Umum dan Pengurus Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya, Jajaran Manajemen sekolah, Kepala sekolah SD SIS, seluruh jajaran guru dan shadow teacher, serta orang tua siswa. Dan yg saya banggakan wisudawan wisudawati SD Silaturahim Islamic School Angkatan ke-4 .

Segala puji bagi Allah, pada hari ini kita berkumpul bersama dalam suasana yang berbahagia yaitu kelulusan Ananda kelas 6. Rahmat dan keselamatan semoga terlimpah atas paling mulianya nabi dan rasul Muhammad SAW, juga atas keluarga dan para sahabat, serta kepada yang mengikuti mereka dalam kebenaran sampai hari Izinkan dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat untuk Siswa/i SD SILATURAHIM ISLAMIC SCHOOL Angkatan 4 yang lulus di tahun 2023 ini. Momen kelulusan ini adalah awalan baru, keberlanjutan Pendidikan yang lebih tinggi. Jangan dipandang sebagai akhir perjalanan. Tapi dipandang sebagai dimulainya babak baru.

Buat para orangtua, ini adalah kesempatan bagi kita untuk terus mensyukuri nikmat Allah. Alhamdulillah anak-anak yang dulu dilahirkan, ditumbuhkan, dan dibesarkan, sekarang sudah lulus jenjang SD. Enam tahun sudah anak-anakku kelas 6 SD Silaturahim Islamic School mengenyam masa pendidikan dasar. Sungguh, sekolah dasar itu seperti pondasi dalam sebuah rumah. Ketika pondasi itu kuat, maka rumah yang dibangun di atasnya juga akan kokoh berdiri. Berapapun jumlah lantainya dan sekuat apapun angin menerpanya.

Kami semua di SD Silaturahim Islamic School berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan pendidikan dasar yang terbaik, agar pondasi pengetahuan anak-anak kokoh untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pendidikan akhlak di jenjang SD, bagi kami adalah penopang kuatnya pondasi pengetahuan anak kita. Ketika pendidikan akhlak anak kita terlayani, insyallah menjadi bekal untuk menghadapi kondisi zaman yang selalu berubah dengan cepat.

Berbicara masalah kemampuan apa yang perlu dibekali anak agar siap menghadapi kondisi zaman yang berubah dengan cepat, berikut ini adalah pengembangan kurikulum sekolah yang diterapkan Insan Mandiri Cibubur TP. 2023/2024 :

  1. Penerapan DISIPLIN POSITIF di sekolah dan ma’had yang mengakomodir beragam kebutuhan siswa, sehingga semua anak mau dan aktif belajar
  2. Kamar santri ber-AC, penambahan sarpra
  3. Program Diniyah berkelanjutan sampai siswa lulus yang dikemas dalam program intensif 35 hari yaitu Tahsin Camp, tamyiz Camp, serta tahfidz dan Muroja’ah Camp.
  4. Pembelajaran abad 21 antara lain :
    • (Comunication, creative & Thinking Skill) dengan pendekatan PROJECT BASED-ON QUR’AN untuk memantik kompetensi yang dianggap penting dalam era
    • Pembelajaran Bhs Arab & Bhs Inggris dengan Tim Native.
    • Penambahan materi Coding dalam pembelajaran literasi digital
  5. Program Desain cita-cita untuk siswa kelas 10. Program ini menyiapkan siswa memilih jurusan kuliah yang sesuai bakat dan minatnya berdasarkan hasil

Akhirul Kalam, Tak ada gading yang tak retak, demikian pula pelayanan kami. Pasti banyak kekurangan di sana sini. Pada kesempatan ini, izinkan kami memohon maaf atas segala kekurangan pelayanan pendidikan kepada anak-anak selama enam tahun di SD Silaturahim Islamic School.

Kami percaya, dengan keberadaan anak-anak yang hebat, memompa kami untuk terus kreatif dan bekerja lebih baik lagi. Kami doakan anak-anak lulusan SD SIS terus bersekolah di jenjang yang lebih tinggi dengan kekuatan akhlak yang terus dipupuk dari sekolah dasarnya. Kami selalu berdoa, anak-anak kami akan menjadi anak hidayah, selalu memegang teguh agamanya, dan sukses dunia akhirat. Aammin ya robbal ‘alamiin.

Billahi Taufiq wal Hidayah…

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Sambutan Wisuda Manajer Akademik YPSJ

Leave a Reply